Thursday, March 19, 2009

Belajar Dari Anak-Anak


Setelah beberapa hari bersama anak2 disalah satu TK swasta dikota ini, aku benar2 memiliki pengalaman yg baru.
Well.. teman2 aku banyak yg aku tau penyayang anak2. Karna mereka punya adik kecil atau ponakan2 yg lucu2. Jadi mereka sering cerita adik mereka beginilah, sepupu aku begitulah, anak tetangga aku begini dan begitulah dan lain2 yg bikin aku bingung sendiri.
Aku punya ponakan. Malah sempat setaun tinggal bareng tapi aku ngerasa aku gak seheboh mereka nanggepin keasikan bersama anak2.
Herann.. apa asiknya coba??
Bawel, cengeng, susah dibilangin, penakut dst..dst..
Pokoknya enggak deh kalo disuruh jagain anak2 :s
Hoho.. kesannya aku pembenci anak2 ya??
Tapi enggak.. sebaliknya aku juga suka anak2 cumannnnnn ada TAPI-nya...
Mauku anak2 tuh kalo dibilangin langsung nurut trus jangan terlalu cerewet dan yg paling pentinggg JANGAN CENGENG. Habisnya aku paling ilfil dah liat anak2 nangis ato merajuk.
Nahhhh.. sebelum terjun didunia anak2, aku berpikir seperti itu.
Tapi setelah bersama mereka senam, belajar, bermain, doa, makan, nyanyi *meskipun suaraku kalah kenceng*, mandiin mereka dan melihat mereka kejar2an bareng teman2nya, rasa2nya aku teramat tidak adil menganggap anak2 itu seperti yg kuinginkan.
Emank aku kecilnya gimana manisnya rupanya????
Aku juga terkenal cengeng abis waktu kecil *upsss*
Mataku benar2 terbuka dengan khas nya anak2.
Aku paling terkesima saat menyaksikan seorang anak nabrak temannya sampe jatuh. Biasanya kalo kami *baca: Ms* lihat, kami akan bilang "ayo minta maaf " . Dan mereka akan bermaafan.
Tapi waktu aku lihat tanpa aku suruh, anak yg ngejatuhin langsung nyodorin tangannya ngebantu temannya yg jatuh dan langsung minta maaf bilang gak sengaja.
Lalu ada lagi pas di kelas dua anak berantem. Berantemnya pake ngancem gak ngajak nonton film lagi. Hehe.. Keduanya keliatan sama2 jengkel. Setelah kami meminta keduanya baikan. Mereka benar2 baikan. Malah beberapa menit kemudian udah ketawa bareng lagi.
Ckk..ckk..ckk..
Begitulah seterusnya yg kulihat.
Mereka begitu gampang marah pada temannya tapi begitu mudah melupakan apa yg membuat mereka marah pada temannya itu.
speechless...
...
...
...
Betapa indahnya dunia ini jika memiliki hati seperti anak2 itu...
Orang dewasa mah boro-boro kali.
Mulut bilang, ' iya,aku maafin' tapi dalam ati masih nyumpah2 saking sebelnya. Hehe.. lips service doang.
Pokoknya kalo memperhatikan anak2 itu lebih dekat, banyak sekali hal-hal yg membuat kita sadar orang dewasa itu yg ternyata memiliki banyak sifat yg sebenarnya 'kekanakan'.
Aaahhh.. jadi pengen baca buku The Little Prince - nya Antoine de Saint Exupery lagi nih. Sekedar info, buku itu bagus loh.. Bagaimana seorang anak kecil *pangeran kecil* berpendapat tentang orang2 dewasa menurut pandangannya.
Anyway, jika saat ini kamu lihat anak kecil yg super nyebelinnnn, hmmm.. jangan kayak aku. Menghakimi:(
Lihatlah mereka lebih dekat...
Kamu akan tau seperti apa sebenarnya dia dan belajarlah darinya...

Bandung, 19 Maret 2009

0 comments:

Post a Comment

Tell me..