Wednesday, March 10, 2010

Si Receh Si Penyelamat

Hehe.. judulnya keliatan aneh ya..
Tau kan uang recehan. Itu loh logam senilai cepek, gopek yang kecil-kecil warna perak tau emas yg sering ada di kantong terkecil di dompet kamu. Kebangetan dah kalo gak tau.

Ayo berimajinasi..;)
Andai ada yang nawarin kamu selembar uang senilai 100 ribu atau recehan senilai 100 ribu.
Mana yang kamu pilih?

Kalau aku jelas milih yang selembar aja. Lah.. kan nilainya sama kan. Udah gitu praktis lagi masuk dompet. Kalo yang recehan mah bikin repot. Kebanyakan tuh. Itu isi celengan siapa yak sampai segitu banyaknya? hehe

Setiap aku jajan atau belanja, recehan bukan sesuatu yang terlalu penting aku jaga. Sejujurnya *doh.. belagu:p*. Biasanya aku langsung masukin ke saku celana atau saku tas aja. Ke dompet agak jarang. Repot soalnya. Apalagi pas antri, menurut aku ngebutuhin waktu lebih lama ngemasukinnya dibandingkan uang yg versi kertas.

Lalu sampailah suatu peristiwa yg cukup membuat deg2an.. hehe..

Gini ceritanya. Tadi pagi as usual aku naik angkot ke sekolah. Wah kalo da pewe di angkot aku bisa gak merhatiin orang disamping aku apa aku kenal atau enggak. Pokoknya liat pemandangan jalanan. Iseng-iseng ngitung detik per detik lampu ijo, liat merek-merek mobil yg lewat atau liat langit mendung apa kagak. Pokoknya bengong dah. Hehe..
Trus sampailah di dekat UNPAR *samping sekolah* aku ingat keluarin ongkos. Dannn nyadar akan perbuatan yg aku lakukan semalam sebelum mandi yg ceritanya ngebongkar isi tas. Buseeetttt.. aku udah ngeluarin duit aku semua termasuk yg dari dompet.
Adoh.. adoh.. mati aku.. mati aku.. gitu ngejerit2 dalam hati. Mata aku lirik kanan kiri sapa tau ada yg kenal. GAK ADA!!! Yang ada cuman anak2 SMA dari sekolah aku. Adoww.. malu banget kalo ketauan salah satu staff sekolahnya kagak punya duit bayar ongkos :((

Untungnya depan sekolah suka macet jadi kepanikan dapat diminimalisasi untuk memutar otak. Aku ngebuka kantong2 kecil tas dan menemukan recehan 2 keping. Ada sedikit harapan :) Trus aku bongkar dompet aku. THANK GOD.. ternyata ada sejumlah recehan lagi. Paass banget nemunya saat angkot berhenti di halte depan sekolah. Fiuhh..:)

Aku turun dan nyerahin recehan-recehan itu sama si sopir dengan tersenyum senang. Sesuatu yg jarang aku lakukan. Ehehe.. biasanya aku langsung kasih trus ngeloyor pergi takut telat. Boro2 senyum, udah untung gua kasih ongkos, gitu pikir aku. Ckk..ckk..

Hari ini aku belajar kalo nilai yg tampak kecil dan remeh dapat menyelamatkan aku di situasi sulit *plus memalukan :)* Gak lagi-lagi dah sembarangan naruh duit seberapapun nilainya...:)

Bandung, 10 Maret 2010

2 comments:

JUMP! said...

Illustrasi yang menarik! keep posting ya.. salam kenal! Gbu

Ernita said...

Makasih^^

Post a Comment

Tell me..